Jumat, 10 Mei 2024 22:17 WITA

Cerita pengguna PLN Mobile, simpel dan user friendly!

Prosesi pengunduhan aplikasi PLN Mobile di Playstore Android. IST/PLN UID Kaltimra

Cerita pengguna PLN Mobile, simpel dan user friendly!

Jumat, 10 Mei 2024 22:17 WITA

QUARTAL.ID – Di era digitalisasi 4.0, PLN terus berinovasi untuk menghadirkan kemudahan dan kecepatan layanan bagi pelanggan.

Melalui tagline “Semua Makin Mudah”, PLN meluncurkan Aplikasi PLN Mobile yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses berbagai layanan kelistrikan langsung dari smartphone mereka.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Bisnis Indonesia, Hery Trianto, merasakan langsung kemudahan yang ditawarkan PLN Mobile. Ia menceritakan pengalamannya saat pertama kali menggunakan aplikasi tersebut. Ia baru mengunduh aplikasi PLN Mobile. Juga ia pun sempat ragu dan bilang, urusan listrik biasanya banyak makelar dan birokrasi yang rumit.

“Tapi seorang teman meyakinkan saya sebaliknya. Urusan listrik semua ada di aplikasi ini, mau pasang sambungan baru, tambah daya, beli token, bahkan beli tiket nonton pertandingan Bola Voli Proliga,” tutur Hery.

Hery pun menjajal aplikasi tersebut untuk proses pemasangan baru meteran listrik di rumahnya. Penuturannya, daftarnya simpel, cukup pakai nomor HP, lalu ikuti alur pendaftaran dan verifikasi OTP.

“Saya merasa aman dan percaya. Kebutuhan saya adalah pasang baru, setelah kemarin didatangi orang menawarkan jasa pemasangan. Dibilang gak bisa pasang hanya satu meteran untuk rumah yang hendak kami bangun, mesti dua meteran masing-masing 4.400 watt, saya pilih mundur teratur, jadi ribet gini,” ujarnya.

“Singkat cerita, saya pakai PLN Mobile untuk pemasangan baru. Isi data, dapat verifikasi email. Beres. Saya tinggal bayar secara online, dan tunggu 1 x 24 jam untuk pemasangan,” tambahnya.

Hery pun terkesan dengan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan PLN Mobile.

“Bagi orang awam, PLN Mobile ini sangat user friendly dan loading-nya cepat. PLN rupanya terus berbenah dan mencari cara memberikan layanan terbaik,” tutup Hery.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi bilang, Aplikasi PLN Mobile dihadirkan untuk merespons kebutuhan pelanggan di era digital ini.

“PLN Mobile memang dirancang untuk memudahkan pelanggan mengakses segala kebutuhan hanya dalam satu genggaman,” ungkap Agung.

Ia menjelaskan bahwa semua layanan di PLN Mobile terintegrasi dan termonitor secara real time 24 jam.

“Informasi lama pekerjaan, besaran biaya hingga informasi kelistrikan lainnya sudah termuat di aplikasi ini sesuai dengan target SLA yang sudah di susun PLN. Tentunya kami akan terus mengembangkan aplikasi ini lebih baik kedepannya, guna memberikan layanan kelistrikan terbaik bagi pelanggan kami,” demikian Agung. *

Advertorial

Jelajahi lebih lanjut tentang topik ini